Aslinya Kota Semarang, Tapi Serasa di Netherland?

4u0nline - Berwisata melihat-lihat arsitektur kota, tak jauh beda dengan kita mempelajari sejarah kota tersebut. Sama halnya seperti kemegahan arsitektur peninggalan Belanda di Kawasan Kota Lama Semarang, yang sudah sejak abad ke-18, lokasi ini dijadikan sebagai pusat perdagangan bernama Outstadt.
Peta Benteng Vijfhoek ©skyscraper
Peta Benteng Vijfhoek

Dan kalau diperhatikan betul-betul nih Temans, wilayah seluas 31 hektar ini rupanya agak terpisah dari daerah sekitar, sampai akhirnya mendapat julukan sebagai ‘Little Netherland’. Beberapa bangunan terkenal mereka di antaranya Benteng Vijfhoek, Jalan Utama Heerenstraat dan Jembatan De Zuider Por. Buat Teman CLEAR yang tertarik ingin berkunjung ke Semarang, lebih baik berkunjunglah di awal bulan Oktober. Kenapa? Soalnya, tiap tahun Pemda setempat selalu mengadakan Festival Kota Lama Semarang, selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 5 sampai 7 Oktober.

Pintu masuk Festival Kota Lama Semarang ©semarangkota
Pintu masuk Festival Kota Lama Semarang 

Hari pertama penyelenggaraan festival ini akan diisi dengan Konferensi Internasional tentang Urban Heritage dan Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan yang digelar di Gedung Gereja Blenduk. Dilanjutkan dengan dua hari berikutnya dijadwalkan untuk Tur Mobil Tua. Dalam tur ini, pengunjung akan diajak berkeliling ke tempat-tempat khusus dan bersejarah di seluruh wilayah Kota Lama Semarang. Namanya saja Tur Mobil Tua, jelas di sana kalian akan berkeliling dengan mengendarai mobil tua.

Suasana di malam hari Festival Kota Lama Semarang ©acehimage

Di sudut jalan juga dibuka booth festival kuliner, inilah tempat di mana kamu bisa menemukan beragam menu kuliner tempo dulu ala Semarang sembari menikmati suasana masa lalu dari dekor desain yang mereka tuangkan. Tak cukup sampai di situ, karena masih ada lagi Seminar Fotografi, Lomba Foto dan Malam Amal untuk pelestarian kawasan Kota Lama Semarang. Asik bukan, sambil berwisata bisa tambah ilmu juga.

Baca juga tulisan menarik lainnya

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Rule In This Blog :

- Don't Spam
- Don't Flood
- Boleh Copas Tetapi Sertakan Credit
- Komentar Dengan Bahasa Yang Bagus

Blog Ini Sudah Saya Setting Jadi Blog Dofollow

Maintenis